Senin, 30 Januari 2017

Mengenal Anak Baden Powell

                 Rekan - rekan Anggota Pramuka semua. mungkin kita sering mendengar nama anak - anak boden powell yang bernama Petter, Hetter, Betty. namun kita jarang mendengar nama lengkap maupun kisah hidup mereka. karena itulah saat ini kita akan membahas tiga anak Baden powell tersebut, di mulai dr anak'y yang pertama yaitu Petter,

   1.      Arthur Robert Peter Baden-Powell


 Arthur Robert Peter Baden-Powell, 2nd Baron Baden-Powell (30 October 1913 – 9 December 1962)
Adalah anak dari Robert Baden-Powell, 1st Baron Baden-Powell, the founder of Scouting, dengan Olave St. Clair Soames. yang juga keponakan Agnes Baden

Generasi ke 2 Lord Baden-Powell menikah dengan Carine Crause-Boardman pada tanggal 3 Januari 1936.
 Pasangan ini memiliki dua putra dan seorang putri:

# Robert Crause, lahir 15 Oktober 1936, Johannesburg, South Africa yang menikah dengan putri Helene Mary Batty (1936-2010) di tahun 1963.
# The Honourable David Michael, yang lahir 11 Desember 1940, yang menikah dengan Joan Phillips Berryman, dan memiliki tiga anak laki-laki . Mereka pindah untuk hidup di Melbourne, Australia. 
# Yang Mulia Wendy Dorothy, lahir 16 September 1944, belum menikah, dan pindah untuk hidup di Melbourne, Australia

                 Peter Barob Baden-Powell adalah, seperti ayahnya, dididik di Charterhouse School, Godalming, Surrey, Inggris dan di Royal Military College, Sandhurst, Berkshire. 
Ia bertugas di Kepolisian British Afrika Selatan antara 1934 dan 1937. Dia berada di Departemen Urusan Pribumi, Rhodesia Selatan antara 1937 dan 1945. Ia terpilih sebagai anggota Perusahaan Mercers 'pada tahun 1948. 
                  Ia berhasil meraih gelar 2nd Baron Baden -Powell, dari Gilwell, Essex pada tanggal 8 Januari 1941. Dia diinvestasikan sebagai Fellow dari Royal Society of Arts (RSA). Dia meninggal pada tahun 1962 berusia 49.

                  Carine Crause-Boardman istrinya yang lahir di tahun 1913, meninggal pads tanggal 14 May 1993. Dia adalah seorang perawat.

2.      Heather Grace Baden-Powell,


             Heather Grace Baden-Powell Lahir 1 Juni tahun 1915 di Ewhurst, Sussex, England, anak ke dua dari Robert Stephenson Smyth Baden-Powell dan Olave StClair Soames
              Adik perempuan dari Arthur Robert Peter Baden Powell and kakak perempuan dari Betty St Clair Baden-Powell menikah dengan John Hall King pada tanggal 24 Juni, 1940 di Alton, Hampshire, England. Memiliki dua orang anak yaitu,
Michael Robert Hall King lahir pada tanggal 26 Sep 1942, meninggal 7 Dec 1968
dan ke dua Timothy John King lahir pads tanggal 22 Feb 1946, meninggal 21 Jul 1995
              Heather Grace Baden Powell Meninggal pada tanggal 23 May, 1986 di North Cotswolds, Gloucestershire, England




3.      Betty Clay  Powell,

          Mengabdikan seluruh hidupnya Untuk kepanduan (Pramuka), Betty menjadi Wakil Presiden Panduan Association pada 1978. Komitmennya untuk memandu dan Pramuka diakui pada tahun 1997 ketika ia dianugerahi CBE oleh Ratu.
           Lahir pada tanggal 16 April 1917, Betty adalah anak ketiga dan termuda dari Robert Baden-Powell dan Lady Baden-Powell. Dia memiliki sifat yang sama, antusiasme dan penyambung suara ibunya.
           Perjalanan Betty melalui Gerakan Pramuka adalah, menjadi Brownie, Panduan, Ranger, Guider dan Komisaris, serta sebagai istri dan ibu yg sibuk. 
             Masa kecilnya bahagia. Dia dididik di Westonbirt, Gloucestershire dan St James ', West Malvern, dan melanjutkan untuk bekerja menjadi sekretaris. Pada tahun 1934 ia bergabung dengan orang tuanya dan kakaknya Heather tur dunia, mengunjungi kepanduan dan Pramuka di Timur, Australia, Selandia Baru, Kanada dan Amerika Serikat.
             Pada bulan Mei 1936, dalam perjalanan pulang dari Afrika Selatan, Betty bertemu Gervas Clay, Komisaris Northern Rhodesia. Betty dan Gervas menikah pada 24 September 1936, empat bulan setelah mereka bertemu, dan mereka berlayar kembali ke Afrika, di mana Gervas dipekerjakan oleh Kantor Kolonial di Northern Rhodesia (sekarang Zambia). di mana mereka tinggal sampai 1964.
              Di Afrika dia membesarkan keempat anaknya -Gillian, Robin, Nigel dan Crispin - dalam kondisi sulit. 
Pada tahun 1950 ia kembali aktif dalam kepanduan dan menjabat sebagai Penjabat Kabupaten Komisaris, Komisaris Guides Afrika, Komisaris Colony dan Komisaris Divisi. Dia dianugerahi Beaver pada tahun 1963 untuk pelayanan yang memuaskan kepada Gerakan kepanduan.
             Ketika keluarga semua kembali ke Inggris pada tahun 1964, Betty aktif dalam kepanduan baik lokal maupun nasional. Dia adalah Komisaris Divisi Taunton dan Wakil Komisaris Utama untuk Inggris. Ketika Inggris dibagi menjadi Daerah pada tahun 1970, Betty menjadi Presiden untuk South West England sampai 1991. Dia adalah Presiden Trefoil Guild 1989-1994 dan merupakan anggota pendiri Olave BadenPowell Society, Asosiasi Dunia Girl Guides dan pramuka putri, yang didirikan pada tahun 1985.
             Pada tahun 1999, Betty dia menjadi tamu kehormatan di Girlguiding Inggris dalam perkemahan dunia untuk merayakan ulang tahun ke-75 kepanduan. Di sini dia menyampaikan keyakinannya bahwa wanita muda dapat membuat perbedaan dalam setiap aspek masyarakat.
             Melalui Betty dan Lady Baden-Powell kepanduan tetap hidup bagi jutaan orang muda dan orang dewasa di seluruh dunia.
              Betty, anak termuda Pendiri kepanduan Dunia Lord Baden-Powell, meninggal dengan tenang dalam tidurnya di sebuah panti jompo Somerset pada pagi hari Sabtu 24 April 2004, hanya beberapa hari setelah dia dan suaminya merayakan ulang tahun pernikahan mereka. Betty 87, Gervas 97.

              Sekian dulu Pembahasan kali ini semoga Informasi Ini bermanfaat guna menambah wawasan kita mengenai duni kepramukaan yang kita cintai ini.
SALAM PRAMUKA.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar